3 Klub Liga Inggris Ini Terancam Tak Boleh Beli Pemain Baru

3 Klub Liga di liga Inggris – Southampton, West Ham United dan Watford – diancam tidak akan membeli pemain baru di bursa transfer mendatang. Ini karena mereka berencana menunda pembayaran gaji kepada pemain secara penuh selama pandemi virus korona.

Media Inggris The Times mengatakan bahwa menunda gaji akan memengaruhi klub. Asosiasi Sepak Bola Liga Inggris (PFA) diduga membawa masalah ini di bawah wewenang Liga Inggris (EFL).

3 Klub Liga Menurut laporan itu, para pejabat EFL merasa bahwa setiap klub tidak boleh menambah beban gaji baru jika mereka masih berutang pada pemain mereka. Artinya, ketiga klub hanya dapat membeli pemain baru jika mereka telah membayar sisa pembayaran gaji para pemain.

Juga dikatakan bahwa ketiga klub harus memprioritaskan sisa pembayaran gaji pemain mereka jika mereka mendapatkan uang dari penjualan pemain.

Baca Juga : Satu Syarat Lagi, Lionel Messi Akan Berseragam Inter Milan

\3 Klub Liga Namun, aturan itu dikatakan tidak berpengaruh pada Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Karena ketiga klub tersebut diduga setuju dengan pemain mereka untuk melakukan pengurangan gaji, mereka tidak boleh menunda pembayaran gaji.

Southampton dinobatkan sebagai klub pertama di liga Inggris yang telah sepenuhnya menangguhkan pembayaran gaji pemain. Mereka dilaporkan hanya membayar gaji pemain sebesar 90 persen selama pandemi virus korona.

Langkah-langkah Southampton diikuti oleh West Ham United, yang hanya membayar 70 persen dari gaji pemain mereka. Diduga, Watford tertarik bergabung dengan skema Southampton dan West Ham, dan sejauh ini hampir semua pemain mereka telah setuju untuk menunda pembayaran gaji 30 persen.

Sementara Chelsea sepakat dengan para pemain untuk memotong gaji sebesar 10 persen. Arsenal dan Tottenham Hotspur dilaporkan juga bernegosiasi dengan para pemain mereka untuk melakukan hal yang sama.

Memang, pandemi virus korona mengatakan bahwa klub-klub liga Inggris telah menghadapi krisis keuangan yang cukup besar. Secara keseluruhan, dikatakan bahwa semua klub di Liga Premier bisa kehilangan hingga 1,5 miliar pound sterling jika kompetisi untuk musim ini tidak terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *