Barcelona Minta Neymar Kembalikan Uang Rp166 Miliar

Barcelona Minta Neymar pernah memecahkan rekor transfer saat pindah dari Barcelona ke PSG. Klub asal Paris tersebut berhasil menggaet Neymar dengan menebus klausul pembelian Neymar yang mencapai 222 juta euro pada 2017 lalu. Nilai yang menjadikannya pemain termahal saat itu.

Walau harus kehilangan gacoannya, secara finansial Barcelona sangat diuntungkan. Apalagi jika membandingkan nilai nominal saat ia dibeli dari FC Santos yang hanya seharga 57 juta euro pada 2013 silam.

Barcelona Minta Neymar Meskipun demikian, saat ini Barcelona merasa dirugikan, pasalnya, seperti dilansir dari Football Spanyol terdapat kesalahan perhitungan pajak pada gaji Neymar. Badan pajak mengklaim Neymar telah diuntungkan setelah Barcelona mengeluarkan biaya kotor lebih besar dari seharusnya.

Baca Juga : Marquez Disebut Belum Tentu Balapan di MotoGP 2021

Namun, Badan pajak telah memberi tahu Barcelona bahwa jika situasinya tidak diselesaikan, uang sebesar 10 juta poundsterling atau Rp 166 miliar akan dianggap sebagai ‘sumbangan’ dari klub kepada Neymar.

Barcelona Minta Neymar Perselisihan antara Barcelona dan Neymar mengenai finansial memang sudah terjadi sejak Juni silam, kala itu Barca menang kasus perselisihan bonus. Neymar diwajibkan membayar 6,7 miliar Euro kepada Barcelona.

Atas kasus ini, pengacara Neymar mengajukan banding. Pihak Neymar ingin pengadilan tinggi berbalik memerintahkan Barca untuk membayar 43.650.000 euro sebagai bonus perpanjangan kontraknya di Barcelona saat itu.

Namun, Barcelona justru menolak membayarnya karena Neymar akhirnya berlabuh ke Paris untuk bergabung dengan Le Perisiens.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu bermain selama empat musim bersama Barcelona dan memenangkan tiga piala liga, dua gelar liga, dan Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *