Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite jadi pemain kunci Barcelona saat mengalahkan Sevilla 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Dembele dan Braithwaite muncul sebagai pemain yang
memberikan perbedaan di fase krusial. Sebelum momen ini, Dembele dan Braithwaite bukan sosok pemain yang menentukan buat Barcelona.

Dembele lebih akrab dengan ruang perawatan sejak pindah dari Borussia Dortmund. Sedangkan Braithwaite merupakan seorang striker yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Kontribusi Dembele dan Braithwaite juga mengangkat beban Lionel Messi. Di musim ini, La Pulga seperti berjuang sendirian di lini depan untuk mencetak gol-gol penting buat Barcelona.

Dembele mencetak gol yang membuka asa Blaugrana di laga ini. Ia mencetak gol indah lewat tendangan dari luar kotak penalti yang mendarat di pojok kanan atas gawang Sevilla.

Barcelona butuh satu gol lagi untuk membawa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Misi itu terwujud berkat gol Gerard Pique pada masa injury time babak kedua.

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu dan saat itulah Braithwaite muncul sebagai pahlawan. Braithwaite yang baru masuk pada menit ke-89 membobol gawang Sevilla saat perpanjangan waktu baru berjalan lima menit.

Umpan silang yang dilepaskan oleh Jordi Alba bisa diselesaikan oleh Martin Braithwaite menjadi gol di menit ke-95.

Gol Braithwaite membuat Barcelona unggul agregat 3-2 setelah kalah 0-2 di leg pertama dari Sevilla. Hasil itu mengantarkan tim Catalan lolos ke final dan menunggu pemenang Levante vs Athletic Bilbao yang akan berlangsung pada Jumat (5/3) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *