Empat gedung mewah di tepi laut India Selatan kini hanya tinggal puing-puing yang tersisa setelah ledakan. Gedung tersebut hancur bukan karena diledakkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ataupun kecelakaan melainkan memang disengaja oleh pihat pemerintah karena terkait masalah lingkungan.

Dilansir dari Kometoday Pembangunan yang telah melanggar aturan dari pemerintahaan India, maka pemeritahan akan menindaklanjuti masalah ini dengan serius. Dalam beberapa terakhir tahun Para pihak pemerintah sudah memantau konstruksi bangunan tersebut.

Di Kochi, Ibu kota negara bagian Kerala, pemilik apartemen tersebut kini harus menghadapi perjuangan hukum yang sangat panjang agar mendapatkan ganti rugi apartemennya. Para investor gedung sudah ikut terkesan angkat tangan.

Gedung yang diledakkan paling pertama kali adalah gedung yang berada di kompleks Imam Suci. Gedung yang berlantai 90 sangat terkenal dengan pemandangannya yang indah karena menuju ke daerah subur Kerala.
Kemudian disusul kembali Menara Kembar, Alfa Serene yang bertempat di wilayah Kerala, dua gedung lain menunyusul untuk diledakkan.

Para pemerintahan sudah memastikan gedung tersebut kosong dan membunyikan Sirine sebagai peringatan untuk orang sekitar menjauh sebelum melakukan peledakan gedung. Di daerah tersebut juga para petugas media, ambulans dan pemadam kebakaran sudah bersiaga di sekitar gedung yang akan di runtuhkan.

Dalam peledakan empat gedung tersebut banyak masyarakat yang datang untuk menyaksikan gedung mewah hancur menjadi puing-puing. Sebelumnya Komisioner Polisi Vijay SAkhare sudah mengantisipasinya karena dikerumuni dan menyaksikan tontonan sekali seumur hidup.

Dampak penghancuran gedung membuat masyarakat yang tinggal disana merasa khawatir tentang isu pembongkaran rumah mereka.

Pada tahun lalu Mahkamah Agung sudah memutuskan pembangunan yang melanggar aturan tentang konstruksi zona pantai yang sensitif secara ekologis.

Pada tahun 2018 lalu, negara bagian Laut Arab ini terhantam bencana banjir yang besar dan menewaskan lebih dari 400 orang. Kerala terkenal dengan daerahnya yang terpencil, laguna dan danau payau yang membentang Sejajar dengan Laut Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *