Arsenal menang 4-2 atas Leeds United berkat hattrick Pierre-Emerick Aubameyang pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/2).

Arsenal unggul lebih dahulu pada menit ke-13 berkat gol striker Pierre-Emerick Aubameyang yang memanfaatkan assist Granit Xhaka. Tendangan kaki kanan Aubameyang dari dalam kotak penalti ke tiang dekat tidak bisa dijangkau kiper Illan Meslier.

Pada menit ke-39 Arsenal memiliki peluang menambah gol melalui titik penalti setelah kiper Illan Meslier blunder dengan melanggar Bukayo Saka.

Penalti yang dieksekusi Aubameyang sukses. Tendangan striker asal Gabon itu ke sisi kanan gawang bisa terbaca Meslier. Namun derasnya laju bola membuat Arsenal unggul 2-0 di menit ke-41.

Meslier harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya di babak pertama setelah Hector Bellerin mencetak gol di menit ke-45 setelah menerima umpan Dani Ceballos. Gol Bellerin itu juga hasil kreasi Saka yang berakselerasi di depan kotak penalti Leeds, lalu menciptakan kemelut, hingga akhirnya Ceballos memberikan umpan terobosan kepada Bellerin

Tuan rumah makin menjauh dari Leeds setelah menambah gol di awal babak kedua. Aubameyang mencetak hattrick pada menit ke-47 untuk membawa The Gunners unggul 4-0 usai memanfaatkan umpan Emile Smith-Rowe.

Meski tertinggal 0-4, Leeds tetap berupaya mencetak gol balasan. Gol balasan itu akhirnya lahir pada menit ke-58 melalui sundulan Pascal Struijk usai menerima umpan Raphinha.

Tim asuhan Marcelo Bielsa itu kembali memperkecil skor menjadi 2-4 lewat kaki Helder Costa pada menit ke-69 berkat assist Tyler Roberts.

Baik Arsenal maupun Leeds sama-sama memiliki sejumlah peluang pada sisa pertandingan. Akan tetapi tidak ada gol tercipta, Arsenal menang 4-2 atas Leeds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *