Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengukir rekor spesial saat mengalahkan Spezia 3-0 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol penutup Juventus jelang babak kedua usai. Ia mengikuti jejak Alvaro Morata dan Federico Chiesa yang lebih dulu menempatkan nama mereka di papan skor.

Tambahan satu gol itu membuat koleksi gol Ronaldo di Liga Italia genap mencapai angka 20. CR7 pun langsung masuk dalam buku rekor setelah satu gol yang bersarang ke gawang Spezia.

Dilansir dari Opta, Ronaldo jadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 20 gol dalam 12 musim terakhir di liga yang masuk kategori lima besar Eropa.

Ronaldo tidak pernah gagal mencetak kurang dari 20 gol sejak musim pertama di Real Madrid. Di musim debutnya, penyerang berusia 36 itu mengemas 26 gol di Liga Spanyol dari total 33 gol yang ia cetak di semua kompetisi.

Rekor itu terus ia jaga selama sembilan musim berseragam Los Merengues. Bahkan, Ronaldo sempat mencetak 48 gol dalam semusim di Madrid pada musim 2014/2015.

Catatan apik itu berlanjut saat hijrah ke Juventus. Di musim perdana membela Bianconeri, kapten timnas Portugal itu menjaringkan 21 gol diikuti dengan 31 gol di Liga Italia pada musim 2019/2020.

Tambahan satu gol itu juga membuat Ronaldo kokoh di puncak daftar top skor Liga Italia. Pemain yang memulai karier di Sporting Lisbon itu unggul dua gol atas bomber Inter Milan, Romelu Lukaku yang mengoleksi 18 gol.

Persaingan Ronaldo dan Lukaku memperebutkan gelar capocannoniere juga diperkirakan akan terus sengit hingga akhir musim ini. Hal ini lantaran Lukaku juga sedang on fire bersama Inter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *