Xiaomi Produksi Komputer Mini, Praktis Cuma Seukuran Telapak Tangan

Xiaomi Produksi Komputer Teknologi terus berkembang dan diciptakan untuk memudahkan melakukan pekerjaan. Tal cuma teknologinya, tetapi desain juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, salah satunya Xiaomi yang baru saja memproduksi komputer mini. 

Xiaomi Produksi Komputer Perusahaan rantai Xiaomi, Ningbei merilis komputer mini seukuran telapak tangan yang diberi nama ”Host Komputer Mini Kubus Ningmei Rubik”.

Perangkat komputer ini dibuat dari bodi logam dan benar-benar seukuran Rubik. Dengan ukurannya yang mini, tentu saja perangkat ini dapat dengan mudah dibawa di saku dan sangat nyaman saat dibawa dalam perjalanan bisnis.

Baca Juga : Ponsel Android Jadul Tak Bisa Akses Website Aman Mulai Tahun Depan

Dilansir dari lamanGizmochina, Host Komputer Mini Kubus Ningmei Rubik ini memiliki ukuran 62x62x42mm, kurang dari setengah luas Xiaomi 10, dan beratnya hanya 145g, yaitu sekitar 0,6 kali lipat dari Xiaomi Mi 10.

Xiaomi Produksi Komputer Meskipun mini, komputer ini didukung oleh prosesor Intel J4125 quad-core dengan frekuensi turbo 2,7GHz.

Selain itu, perangkat ini juga terintegrasi dengan unit pemrosesan grafis Intel UHD600 dan memiliki RAM internal hingga 8GB.

Mini PC ini juga mengemas hard drive solid state hingga 256GB M.2 dan yang nggak kalah menariknya adalah perangkat ini memiliki desain pembuangan panas yang erfisien.

Tak hanya itu, untuk antarmuka, PC portabel dilengkapi dengan port HDMI yang dapat digunakan untuk menghubungkan monitor, TV, dan proyektor.

Meski mini, perangkat ini juga mendukung layar output definisi tinggi 4K. Ini juga mengemas port USB-C, dua port USB 3.0, slot kartu TF dan jack audio 3.5mm. Ini juga mendukung koneksi Bluetooth, serta Wi-Fi dual-band 2.4G / 5G.

Perangkat Host Komputer Mini Kubus Ningmei Rubik tersedia di situs Youpin dengan harga 149 dolar atau sekitar Rp 2,1 juta untuk RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, sedangkan untuk Versi 8GB + 256GB dengan dibanderol 186 dolar atau sekitar Rp 2,6 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *